Langsung ke konten utama

Drama penuh Meme (Review Drama 100 Days My Prince)

Annyeong! Assalamualaikum
Rasanya udah lama nggak ngeblog dan bikin review drama ya kannnnn
Hari ini gue balik setelah 2018 berakhir dan hendak memulai kuliah semester 2 hahaha...
Sebenernya udah lama banget pengen nulis review drama tapi mager dan gak ada kuota. Oke langsung aja gak usah banyak cincong kali ini gue mau serius bahas seputar drama sageuk romcom (romance comedy) yang dibintangi oleh salah satu member grup penyanyi pria favorit gue HAHAHAHAA. Yup! bener banget Do Kyung Soo.  Sekilas aja tentang doi, dia salah satu idol yang aktingnya mantul euy. Memang ini bukan debut pertamanya sebagai aktor, sebelum-sebelumnya udah doi udah main film, web drama, mini drama dan lain-lain. So, aktingnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Eh, tapi drama ini merupakan debutnya di dunia perdramaan lo guys.


Keren kann, selain suaranya yang berat merdu merdu gimana gitu aktinya juga cakep mendalami banget. Pokoknya cocoklah jadi menantu idaman HAHAHAHA. Gue mulai nonton drama ini desember pertengahan dan tamat sebelum tahun baru. Cepet kann. Gue kalo nonton drama terus cepet selesainya berarti dramanya seru dan gak cuma itu ibuku juga nonton drama ini HAHAHA sama adik aku juga. Oke, kita cukupkan promosinya sampai disini.



  • Judul: 백일의 낭군님 (Hundred Days’ Husband) / 100 Days My Prince
  • Genre: Sejarah, Romantis, Komedi
  • Sutradara: Lee Jong Jae
  • Penulis Naskah: No Ji Sul
  • Jumlah Episode: 16
  • Channel TV: tvN
  • Masa Tayang: 10 September 2018 – 30 Oktober 2018
Sinopsis singkat

Lee Yeol (Do KyungSoo) ini anaknya bangsawan, bapaknya berambisi ingin jadi raja kemudian temannya bapaknya Lee Yeol (nanti akhirnya jadi perdana menteri) menawarkan bantuan ke bapaknya biar cepet jadi raja (tapi ya gitu dengan jalan pintas).

Kemudian ada Yoon I Seo (Nam Ji Hyun) dia juga anak bangsawan. Bapaknya dibunuh sama temennya bapaknya Lee Yeol tadi (yang menawarkan bantuan biar jadi raja) Mereka ketemu waktu masih kecil si Lee Yeol kecil masih usil nakal gitu terus dimarahi sama Yoon I Seo kecil. Akhirnya deketlah mereka si Lee Yeol kecil bilang ke Yoon I Seo kalo dia suka.

Suatu hari ibunya Lee Yeol pamitan mau bepergian kemana gitu nah si Lee Yeol janji sama ibunya selama dia ditinggal ibunya pergi dia bakal belajar membaca terus dikamarnya sampai ibunya pulang. Kemudian, Lee Yeol kecil ini mau ngapel ke Yoon I Seo malem-malem. Mereka ngobrol terus ada keributan, seluruh kelarga Yoon I Seo dibantai dihadapan mereka berdua. Sembunyilah si Lee Yeol sedangkan si Yoon I Seo maju neriakin si pembunuhnya sambil lihat bapaknya ditusuk pake pegang. Bapaknya nyuruh kakaknya Yoon I Seo pergi bareng adiknya. Terus Lee Yeol juga curiga kenapa ibunya gak pulang-pulang. Nah dari sinilah Lee Yeol mulai jadi seorang yang judes dan dingin.



Time Flies...

 Lee Yeol jadi putra mahkota yang dingin dan membenci bapaknya, dia jadi pangeran yang dingin tapi cerdas. Karena di Joseon sedang musim kemarau gak selesai-selesai dia akhirnya membuat perintah untuk rakyatnya yang masih jomblo agar segera menikah supaya musim kemarau panjang ini selesai. Nah, dia sendiri sudah menikah dengan putrinya perdana menteri Kim, namanya Kim So Hye tapi dia gak pernah menyentuh (berhubungan) sama istrinya. Kenapa? karena dia masih nunggu teman masa kecilnya.

Yoon I Seo sekarang hidup jadi rakyat biasa dengan nama Hong Shim. Dia harus tetap menyamar seumur hidupnya karena keluarganya dicap sebagai pengkhianat yang padahal keluarganya cuma difitnah sama bapaknya Lee Yeol. Kakaknya ninggalin Yoon I Seo dihutan dan setiap hari apa gitu (lupa gue) mereka ketemuan di jembatan.



Kemudian istri pangeran mahkota mengaku hamil dan pangeran tentu curiga darimana bisa hamil dia aja gak pernah ngapa-ngapain. Nah si putra mahkota ini sakit kan dia setiap minum obat merasa tubuhnya semakin ngedrop, dia curiga ada yang meracun obatnya. Diselidikilah diam-diam sama sahabatnya tapi waktu mau tau jawabannya malah dibunuh si suruhan itu.

Lee Yeol dapat perintah melakukan ritual di gunung oleh Raja, di perjalanan dia sama pasukannya diserang sama pembunuh bayaran pake anak panah. Dia curiga yang nyerang dia jadalah orang yang sama yang membunuh suruhan orang itu. Dan ya, akhirnya dia sama sahabatnya tukeran baju jadi yang dikejar itu bukan pangeran tapi sahabatnya pangeran. Pangeran sendiri luka dan gak sadar. Dia sadar setelah ditemukan oleh bapaknya Hong Shim. Setelah sadar dia lupa ingatan siapa dia sebenarnya, hal ini dimanfaatkan sama bapaknya Hong Shim buat ngaku jadi jodohnya Hong Shim (lelaki idaman hong shim) biar Hong Shim segera menikah karena satu kampung yang belum nikah cuma Hong Shim. Si Hong Shim sendiri bilang kalo dia bakal menikah sama Won Deuk (btw dia ngarang biar gak dihukum karna ga nikah) Ya udahlah akhirnya dia menikah sama  Pangeran Lee Yeol yang hilang ingatan jadi pemuda desa yang baru selesai wamil bernama Won Deuk.


Dari gue sendiri sih bener-bener suka sama karakter Hong Shim sekaligus yang memerankan Nam Ji Hyun. Kebanyakan karakter perempuan di drama itu selalu dimanja kalo gak direbutin cowok-cowok ya selalu dilindungi. Nah disini menurut gue Hong Shim gak dimanja dari awal sampai akhir bener-bener cewek tangguh, hidup dalam penyamaran sebagai rakyat biasa nikah sama pangeran pun dalam keadaan pangerannya sendiri jadi rakyat biasa. Ya walaupun gak dipungkiri ada pria lain yang juga suka sama Hong Shim tapu karakter-karakter pria disini itu gak memanjakan si tokoh utama wanita. Dan menurut gue ini jadi nilai plus. Karna jujur aja menurut gue kalo terlalu sempurna tokoh ceweknya malah kayak gak realistis. Terus castnya juga mantul mbak Nam Ji Hyun gue suka banget dahhh dia main drama kerajaan vibe nya keibuan banget aura mukanya cocok meranin drama kerajaan.

Terus dari awal bagi gue sangat mudah buat nebak siapa bapak anak yang dikandung tuan putri alias istri pangeran mahkota. Gak perlu sampe episode akhir atau bahkan pertengahan episode gue udah tau dan  100 % yakin sama tebakan gue dan ya tebakan gue 100% bener. Menurut gue terlalu cepet ngasih clue ke penonton mengenai itu. Bagi penonton yang teramat sangat  peka terhadap clue clue kecil kaya gitu bakalan mudah ditebak.



Klimaks nya juga menurut gue kok gini. Padahal gue beraharap lebih si musuhnya pangeran ini bakal susah dihadapi kayak drama Scholar. Gue awalnya menaruh harapan dibagian klimaks ini waktu pangeran mau duel lawan musuhnya, entah itu musuhnya pake trik atau kekuatan musuhnya lebih besar dari pangeran eh tapi gue dibikin kaget waktu musuhnya langsung muncul gitu aja dan langsung ditebas sama pangeran. Gue pun juga menyadari mungkin si musuhnya ini udah main trik dan main adu kekuatan yang banyak di awal sampe pertengahan episode jadi ya mungkin klimaks yang seperti ini sudah cukup menurut penulisnya.

Endingnya juga ya gue masih heran aja udah bahagia kok gamau sekalian bahagianya juga. Masa tokoh utama wanitanya masih mau 'soro' lagi gueberharap juga endingnya bakal menikah yang meriah atau udah punya anak kek atau gimana gitu eh tauunya cuma simple. Ya gue sendiri suka ending simple kayak gitu tapi agak gimana gitu sama perjuangan mereka berdua di awal kayak gak sebanding gitu kalo aku jadi  Hong Shim udah ngamuk-ngamuk paling. Tapi si Hong Shim sendiri juga podo ae kayak gamau dienakin sedikit gitu. Heran aku.


Untuk komedinya, asli dapet parah si. Gak cuma dari si Won Deuk tapi juga dari gengnya Hong Shim yang asli bikin ngakak terus. Lucunya dapet dari kepolosan Won Deuk dan kekoploan temen-temennya Hong Shim sehingga mengakibatkan Hong Shim juga ikut koplak.

Oh iya gak cuma itu drama ini penuh meme lo gaes nih gue kasih kumpulan meme nya









Nilai dari gue 8/10
Rekomen sekali buat kalian yang cerita gak berat yang kocak parah dan masih ada romantis-romantisnya.

Segitu dulu rek gue mau pamit. Jangan lupa nonton.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gak takut nonton film Zombie (Review Korean Movie Train To Busan)

Assalamualaikum. Sebenernya udah lama juga nonton film ini, dari hobi download film pake kuota internet sampai sekarang udah canggih dan gak bego-bego amat. Download pake WiFi bimbel. Wkwk. Jujur aja gue ngerasa punya kepuasan sendiri gitu kalo habis download, entah itu download soal-soal atau download film sekalipun. Apalagi downloadnya pake WiFi orang. Hehe. Jadi ceritanya gue kudet nih, libur akhir tahun kemarin nggak kemana-mana cuma dirumah nemenin ibu yang kakinya lagi sakit dan kebetulan les masih lanjut sampai liburan minggu pertama. Sambil menyelam minum air, daripada sekolah libur les juga ikutan libur. Kan, sayang uangnya dibuang sia-sia. Ya udah gue telatenin (apasih) meskipun setiap sore selalu hujan (btw les gue jam setengah 5 sore) gue dengan semangat pergi bimbel. Niat utamanya sih biar bisa WiFi. Nah, dari situlah daripada nganggur nih WiFi gratisan diapain ya selain buat buka Instagram sama Youtube. Terus gue kepikiran tuh pas lagi buka Youtube, iseng-iseng

5 kali nonton A Werewolf Boy (Review Korean Movie A Werewolf Boy)

Assalamualaikum. Jadi tadi malem baru selesai nonton A Werewolf Boy untuk yang ke sering kalinya. Awal tahu film ini waktu awal tahun 2013, waktu itu masih umur 13 (kelas 1 SMP gitu). Gue penasaran pengen nyoba download-download gitu, istilahnya belajar download lah. Download musik udah sering, sekarang mau belajar download film yang kapasitasnya lebih besar dari musik. Dan hari itulah awal perjumpaan gue dengan cinemaindo.com, sejak saat itu gue langganan download film disitu. Waktu itu, filmnya masih dibagi jadi dua part. Nah, gue download dua-duanya eh gataunya yang bisa diputer cuma part 1 doang. Yaudah gue tonton sampai selesai dan berhenti sampai disitu alias nonton setengah filmnya aja. Setelah itu, time flies. gue udah mau lulus kelas 3. Dan udah lumayan pinterlah dalam hal download mendownload. Alhasil gue download lagi tuh tapi pake laptop baru karna laptop lama rusak karna isinya korea semua. Gue tonton lagi, tapi kali ini sampai selesai. Diceritakan, Suni Tua tinggal

Kpop Idol yang beralih profesi menjadi MalaiKAI Maut(Review Drama The Miracle That We Met)

Assalamualaikum. Selamat berpuasa teman-teman. Hari ini gue mau bahas drama yang baru selesai gue tonton kemarin. Judulnya The Miracle That We Met, drama ini adalah drama ON GOING pertama yang berhasil gue selesaikan. Sebelum-sebelumnya, gue paling gaabisa nonton drama ON GOING, contohnya kayak I'M NOT ROBOT, gue gak lulus cuy nonton itu. Gak bisa dipungkiri memang gue nonton drama ini itu karena ada Kai, gue pengen tau gimana sih aktingnya Kai. Walaupun ini bukan drama pertamanya Kai, pokoknya gue antusias kalo ada drama yang main Kpop Idol. Kan banyak tuh para idol yang beralih profesi jadi aktor, sebut saja Park Hyung-Shik. Dia salah sau aktor favorit gue dari aliran idol yang beralih profesi jadi aktor. Balik lagi ke Kai, disini dia berperan sebagai malaikat maut.       Diceritakan ada dua orang punya nama yang sama dan tanggal lahir yang sama juga. Keduanya bernama Song Hyun Chul, tapi mereka berasal dari latar belakang yang berbeda. Song Hyun Chul A (Kim Myung Min)