Langsung ke konten utama

Gak takut nonton film Zombie (Review Korean Movie Train To Busan)

Assalamualaikum.



Sebenernya udah lama juga nonton film ini, dari hobi download film pake kuota internet sampai sekarang udah canggih dan gak bego-bego amat. Download pake WiFi bimbel. Wkwk. Jujur aja gue ngerasa punya kepuasan sendiri gitu kalo habis download, entah itu download soal-soal atau download film sekalipun. Apalagi downloadnya pake WiFi orang. Hehe.

Jadi ceritanya gue kudet nih, libur akhir tahun kemarin nggak kemana-mana cuma dirumah nemenin ibu yang kakinya lagi sakit dan kebetulan les masih lanjut sampai liburan minggu pertama. Sambil menyelam minum air, daripada sekolah libur les juga ikutan libur. Kan, sayang uangnya dibuang sia-sia. Ya udah gue telatenin (apasih) meskipun setiap sore selalu hujan (btw les gue jam setengah 5 sore) gue dengan semangat pergi bimbel. Niat utamanya sih biar bisa WiFi. Nah, dari situlah daripada nganggur nih WiFi gratisan diapain ya selain buat buka Instagram sama Youtube.

Terus gue kepikiran tuh pas lagi buka Youtube, iseng-iseng cari drama korea. Muncullah Legend Of The Blue Sea. Gue download 3 episode sekaligus (Youtube Offline). Gue bawa pulang, eh si adik juga ikutan nonton. Gak lama gitu, ibu juga ikutan nimbrung. Dari situlah keluarga kami mulai mencintai drama korea (apalagi si mamsky kalo udah ketemu mas Lee Min Ho).

Back to this movie, gue nonton film ini waktu kelas 11 awal (kayaknya) berawal dari suka nonton horror dan lagi pengen nonton wajah oriental. Gue cari film kategori horror negara korea. Sebenernya film ini bukan kategori horror tapi gatau kok tiba-tiba muncul. Awalnya ragu-ragu download film ini karena pas dilihat ternyata film zombie. Bayangan gue film zombie itu serem lebih serem dari film horror karna ada darah-darahnya (thriller). Jujur aja gue lebih suka horror ketimbang thriller apalagi horror thriller. Unsur darahnya itu loh bikin gak bisa tidur.



Akhirnya, gue download tuh film setelah dengan berbagai pertimbangan. Awalnya gue gak berani nonton, tapi setelah ngeliat aktornya yang kebapakan banget. Gue jadi gagal fokus. Yap, siapa lagi kalo bukan Gong Yoo, awalnya gue gak kenal sama Ahjusshi yang satu ini (inilah awal perjumpaan kita) pas gue lihat kok sekilas mirip sama Bas (yang di Tetangga masa gitu) sumpah. Apalagi waktu itu gue demen banget sama TMG Bas sama Bintang. Kok mirip ya, apalagi pas adegan Gong Yoo tengok kebelakang. Entah darimananya yang mirip (kayaknya postur tubuh sama gaya rambut, eh gatau sih) pokoknya mirip. Apa cuma gue doang disini yang ngerasa mereka mirip.

Pertama, gue nonton sendiri dan gue banjir air mataaaaaaa.. apalagi pas endingT__T
Kedua, setelah memastikan bahwa film ini bagus gue nonton bareng teman-teman sekelas gue. Satu laptop dikerubungi 42 siswa -____- Gue nonton lagi juga nangis lagi.



Awal 2018 ini gue download dan nonton ulang film ini lagi. Alasannya? Karena gue terkagum-kagum sama aktingnya Gong Yoo di Goblin. Walaupun Goblin gak sepenuhnya buagus pake banget. Kalian pasti kaget gue nonton Goblin di akhir 2017 (emang gue kudet ga mau tau korea bannget waktu itu padahal gue waktu SMP penggemar garis keras SUJU)

Setelah gue download gue promosi nih ke ibu, si ibu minta (ibu mah apa aja ditonton, asal masih korea sama india) gue tonton pas malam minggu. Gue selalu punya agenda malam minggu harus nonton film (dikamar). Ibu gue sependapat sama gue (maksudnya dia juga berlinang air mata)



Oke gue udah kebanyakan cincong, disini gue gak akan jelasin lagi gimana ceritanya kayak di review sebelumnya (A Werewolf Boy) gue bakal langsung komen apa yang gue suka dan gak suka.

Train To Busan termasuk film recommended, karena apa? Gak ada unsur 17+ 18+ 21+
Kalian pasti mikir, "Kalo gak suka ada unsur 18+ ya nonton film animasi aja"
Gue lebih suka film yang gak melenceng dari genre nya, yang konsisten ya walaupun kalo ada bumbu hot nya bolehlah di tambahin tapi dalam porsi yang diperlukan sehingga gak melenceng dari genrenya. Dan yang pasti film ini aman ditonton sama anak-anak (dalam artian gak ada ++ nya) Bedakan sama film horror Indonesia -___- itu film horror apa film cabul si. Walaupun gak semua film Indonesia macam tu seenggaknya ada beberapa film horror yang benar-benar berkualitas kayak Pengabdi Setan 2017 (fyi gue belum nonton pengabdi setan dan gue menyesal kenapa waktu itu gak ada waktu luang)



Film ini termasuk film tergereget, karna disepanjang film kalian bakal sering nyuruh pemainnya lari kenceng dan nyelametin diri. Gimana nggak, mereka harus cepet biar gak dimakan zombie. Oh ya, disini zombie nya gak bisa lihat dalam gelap, tiap penulis naskah beda-beda dalam menciptakan karakternya. Kalo disini kelemahan zombienya di tempat gelap.

Film ini mengajarkan, dalam keadaan apapun dahulukan perempuan dan anak-anak. Terbukti di akhir filmnya (udah ah gak mau spoiler tonton aja) menurut gue sih gitu. Terus apalagi yaaaa... si bapak CEO yang super duper egois, kenapaaaa? kenapa di penyebabnya (nonton gih biar paham maksud gue) Oh yaa, si anaknya Gong Yoo sama ibu hamil ini, gue asli greget bangett ini. Kenapa lo berdua diem aja disepanjang film. Kenapa lo gak bantu apa kek yang kiranya manfaatnya signifikan buat nyelametin orang-orang yang lo sayang. Kenapa? Padahal mereka berdua kalo bisa berbuat sesuatu misal mukul zombie pake benda-benda itu bisa loh, gak harus dengan tangan kosong (paling nggak mengurangi beban Bapak Gong Yoo) selemah itukah kita--kaum hawa.



Ending? Film yang bagus besar kemungkinan endingnya bikin susah move on dan teriak-teriak kenapa gak sesuai ekspektasi. Dan jujur gue suka film yang bikin gue gulung-gulung dikasur kayak gini. Oh iya, sebenernya di ending kalo gue jadi anaknya, sebisa mungkin gue bakal mencegah bapak gue ngelakuin hal itu dan sebenernya itu bisa si anak itu lari dari dekapan ibu hamil ke bapaknya (seandainya itu gue) ya tapi namanya juga film ya, kadang suka pingin njotos pemainnya kalo gak nuruti perintah kita (apasih)



Udah ah capek daritadi ngomong mulu.
Penilaian? 8 dari 10

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 kali nonton A Werewolf Boy (Review Korean Movie A Werewolf Boy)

Assalamualaikum. Jadi tadi malem baru selesai nonton A Werewolf Boy untuk yang ke sering kalinya. Awal tahu film ini waktu awal tahun 2013, waktu itu masih umur 13 (kelas 1 SMP gitu). Gue penasaran pengen nyoba download-download gitu, istilahnya belajar download lah. Download musik udah sering, sekarang mau belajar download film yang kapasitasnya lebih besar dari musik. Dan hari itulah awal perjumpaan gue dengan cinemaindo.com, sejak saat itu gue langganan download film disitu. Waktu itu, filmnya masih dibagi jadi dua part. Nah, gue download dua-duanya eh gataunya yang bisa diputer cuma part 1 doang. Yaudah gue tonton sampai selesai dan berhenti sampai disitu alias nonton setengah filmnya aja. Setelah itu, time flies. gue udah mau lulus kelas 3. Dan udah lumayan pinterlah dalam hal download mendownload. Alhasil gue download lagi tuh tapi pake laptop baru karna laptop lama rusak karna isinya korea semua. Gue tonton lagi, tapi kali ini sampai selesai. Diceritakan, Suni Tua tinggal

Kpop Idol yang beralih profesi menjadi MalaiKAI Maut(Review Drama The Miracle That We Met)

Assalamualaikum. Selamat berpuasa teman-teman. Hari ini gue mau bahas drama yang baru selesai gue tonton kemarin. Judulnya The Miracle That We Met, drama ini adalah drama ON GOING pertama yang berhasil gue selesaikan. Sebelum-sebelumnya, gue paling gaabisa nonton drama ON GOING, contohnya kayak I'M NOT ROBOT, gue gak lulus cuy nonton itu. Gak bisa dipungkiri memang gue nonton drama ini itu karena ada Kai, gue pengen tau gimana sih aktingnya Kai. Walaupun ini bukan drama pertamanya Kai, pokoknya gue antusias kalo ada drama yang main Kpop Idol. Kan banyak tuh para idol yang beralih profesi jadi aktor, sebut saja Park Hyung-Shik. Dia salah sau aktor favorit gue dari aliran idol yang beralih profesi jadi aktor. Balik lagi ke Kai, disini dia berperan sebagai malaikat maut.       Diceritakan ada dua orang punya nama yang sama dan tanggal lahir yang sama juga. Keduanya bernama Song Hyun Chul, tapi mereka berasal dari latar belakang yang berbeda. Song Hyun Chul A (Kim Myung Min)