Langsung ke konten utama

Kpop Idol yang beralih profesi menjadi MalaiKAI Maut(Review Drama The Miracle That We Met)

Assalamualaikum.

Selamat berpuasa teman-teman. Hari ini gue mau bahas drama yang baru selesai gue tonton kemarin. Judulnya The Miracle That We Met, drama ini adalah drama ON GOING pertama yang berhasil gue selesaikan. Sebelum-sebelumnya, gue paling gaabisa nonton drama ON GOING, contohnya kayak I'M NOT ROBOT, gue gak lulus cuy nonton itu.

Gak bisa dipungkiri memang gue nonton drama ini itu karena ada Kai, gue pengen tau gimana sih aktingnya Kai. Walaupun ini bukan drama pertamanya Kai, pokoknya gue antusias kalo ada drama yang main Kpop Idol. Kan banyak tuh para idol yang beralih profesi jadi aktor, sebut saja Park Hyung-Shik. Dia salah sau aktor favorit gue dari aliran idol yang beralih profesi jadi aktor. Balik lagi ke Kai, disini dia berperan sebagai malaikat maut.

     



Diceritakan ada dua orang punya nama yang sama dan tanggal lahir yang sama juga. Keduanya bernama Song Hyun Chul, tapi mereka berasal dari latar belakang yang berbeda. Song Hyun Chul A (Kim Myung Min) adalah seorang kepala cabang bank Shinhwa sedangkan Song Hyun Chul B (Go Chang Suk) adalah koki restoran cina. Selain latar belakang yang 180 derajat berbeda, sifat mereka juga berbeda. Song Hyun Chul A berwatak keras dan disiplin, Song Hyun Chul B kebalikannya, suka bercanda dan ramah.

     

Suatu hari mereka berdua mengalami kecelakaan di hari yang sama. Song Hyun Chul B hanya mengalami luka ringan sedangkan kecelakaan yang dialami Song Hyun Chul A sampai membuat mobilnya rusak parah dan koma. Lalu, turunlah Ato (Kai EXO) sang malaikat maut atau dewa Ato yang hendak mengambil nyawa Song Hyun Chul. Permasalahannya muncul ketika di rumah sakit yang sama ada dua orang dengan tanggal lahir sama dan sedang dirawat karena mengalami kecelakaan di hari yang sama. Dewa Ato salah mengambil nyawa, seharusnya ia mengambil Song Hyun Chul A si kepala cabang tetapi ia justru mengambil Song Hyun Chul B yang tidak mengalami luka serius. Keluarga Song Hyun Chul B terkejut dan langsung mengadakan pemakaman tanpa melakukan autopsi untuk menyelidiki penyebab kematiannya.

Di alam baka Song Hyun Chul B yang tidak tau apa-apa kebingungan, ketika dia menyadari bahwabelum saatnya bagi dia untuk meninggal, dia mencari jasadnya supaya bisa hidup kembali tapi sayangnya jasadnya sudah dikremasi. Di sisi lain ternyata Song Hyun Chul A juga dinyatakan meninggal setelah mengalami koma, nah karena bingung mau kemana si Song Hyun Chul B akhirnya dia masuk ke jasad Song Hyun Chul A. Lalu bagaimana kisah selanjutnya? Bagaimana cara Song Hyun Chul B meyakinkan istri, anak dan ayahnya bahwa dia adalah Song Hyun Chul keluarga mereka? Bagaimana dia menjalani hidupnya menjadi orang lain dan mengurus 2 rumah tangga?



Disini gue sempet ngambek sama karakternya Ato karena dia gak bertanggung jawab atas kecerobohannya. Sebenernya dia bertanggung jawab kok atas keluarga Song Hyun Chul B, dia melindungi dan mengawasi Jo Yeon Hwa (istri Song Hyun Chul B) tapi ya gitu cuma dilihatin doang gitu awalnya baru di episode akhir-akhir dia mulai menampakkan wajahnya ke Jo Yeon Hwa.
Gue gak tau ya seharusnya Kai bisa tampil lebih sering di drama ini karena kecerobohannya dia harus tanggung jawab tapi gue tetep ngerasa kayak kurang gitu lo seharusnya dari awal gitu lo dia menampakkan diri, ngikutin kemanapun bu Yeon Hwa pergi (kayak di episode akhir-akhir) iya si dia bukan pemeran utama jadi jarang muncul paling cuma semenit di setiap episodenya.

Menurut gue si drama ini lebih kayak sebuah PR dari dewa buat para pemainnya gimana cara dia buat menyelesaikan PR itu makannya Ato gak berperan banyak disini. Tapi di akhir, akhirnya gue ngerti kenapa Ato kok gak begitu ikut campur padahal dia biang keroknya. Dengan adanya kekeliruan seperti itu akan ada takdir yang berubah dan harus ada yang rela berkorban.



Di awal-awal episode gue banyak nangisnya, karena drama menyangkut keluarga ya gabisa deh buat nahan air mata. Berasa ikut merasakan rasanya ditinggal orang tua laki-laki. Gue cukup menikmati walau di tengah-tengah rada bosen dikit tapi gue gak bisa lepas dan episodenya cuma 18 dengan durasi satu jam setiap episode. Oh iya, drama ini bercerita tentang kehidupan keluarga bukan tentang menemukan jodoh ya. Awalnya sih sempet berpikiran wah ini kayaknya drama rating 21+ karena di episode awal ada adegan perselingkuhan gitu, sempet deg-degan gitu kalo bakal jadi drama yang 21+ tapi untunglah nggak.

Masih di awal episode, gue kira waktu Song Hyun Chul bankir meninggal ada pertengkaran hebat antara ibu mertua, adik ipar dan istrinya ternyata teman-teman kalian bakal terkejut setelah nonton kelanjutan episodenya. Ya ini yang bikin gue suka nonton drakor, antimainstream cuy. Terus, masih dengan keluarga Song Hyun Chul bankir, hubungan suami istri di keluarga ini kan gak harmonis nah muncul tuh lelaki tampan yang dekat sama istrinya Song Hyun Chul bankir. Kira-kira apa tuh yang bakal terjadi menurut dugaan kalian? Jawabannya antimainstream teman-teman daripada gue spoiler.

Selanjutnya, komedinya dapet walaupun retjeh gue tetep suka. Soundtracknya daebak, enak-enak cuy lembut gitu ditelinga. Apalagi ya? Di episode terakhir gue sedikit gak paham terus ada hal yang bikin gue geregetan 'Kai itu dewa atau malaikat maut atau gimana sih kok' udah ah waktunya penilaian.



3,5/5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gak takut nonton film Zombie (Review Korean Movie Train To Busan)

Assalamualaikum. Sebenernya udah lama juga nonton film ini, dari hobi download film pake kuota internet sampai sekarang udah canggih dan gak bego-bego amat. Download pake WiFi bimbel. Wkwk. Jujur aja gue ngerasa punya kepuasan sendiri gitu kalo habis download, entah itu download soal-soal atau download film sekalipun. Apalagi downloadnya pake WiFi orang. Hehe. Jadi ceritanya gue kudet nih, libur akhir tahun kemarin nggak kemana-mana cuma dirumah nemenin ibu yang kakinya lagi sakit dan kebetulan les masih lanjut sampai liburan minggu pertama. Sambil menyelam minum air, daripada sekolah libur les juga ikutan libur. Kan, sayang uangnya dibuang sia-sia. Ya udah gue telatenin (apasih) meskipun setiap sore selalu hujan (btw les gue jam setengah 5 sore) gue dengan semangat pergi bimbel. Niat utamanya sih biar bisa WiFi. Nah, dari situlah daripada nganggur nih WiFi gratisan diapain ya selain buat buka Instagram sama Youtube. Terus gue kepikiran tuh pas lagi buka Youtube, iseng-iseng

5 kali nonton A Werewolf Boy (Review Korean Movie A Werewolf Boy)

Assalamualaikum. Jadi tadi malem baru selesai nonton A Werewolf Boy untuk yang ke sering kalinya. Awal tahu film ini waktu awal tahun 2013, waktu itu masih umur 13 (kelas 1 SMP gitu). Gue penasaran pengen nyoba download-download gitu, istilahnya belajar download lah. Download musik udah sering, sekarang mau belajar download film yang kapasitasnya lebih besar dari musik. Dan hari itulah awal perjumpaan gue dengan cinemaindo.com, sejak saat itu gue langganan download film disitu. Waktu itu, filmnya masih dibagi jadi dua part. Nah, gue download dua-duanya eh gataunya yang bisa diputer cuma part 1 doang. Yaudah gue tonton sampai selesai dan berhenti sampai disitu alias nonton setengah filmnya aja. Setelah itu, time flies. gue udah mau lulus kelas 3. Dan udah lumayan pinterlah dalam hal download mendownload. Alhasil gue download lagi tuh tapi pake laptop baru karna laptop lama rusak karna isinya korea semua. Gue tonton lagi, tapi kali ini sampai selesai. Diceritakan, Suni Tua tinggal